dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Pada hari Senin tanggal 5 Oktober 2020, bertempat di aula Makodim 0612 Tasikmalaya, dilaksanakan upacara peringatan Hari TNI ke 75 yang digelar secara virtual dengan Istana Kepresidenan. Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Upacara ini diikuti oleh prajurit TNI di seluruh pelosok wilayah NKRI. Adapun peserta upacara yang hadir di Makodim 0612 Tasikmalaya, yaitu Dandim 0612/Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya, Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya H. Dayat Mustopa, S.IP., Kasbrig mewakili Danbrigif R/13, Kapolres Kota Tasikmalaya, Kapolres Kabupaten Tasikmalaga, Asisten 3 Setda Kabupaten mewakili Bupati Tasikmalaya, dan Kajari Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam momentum ini, Presiden memberikan penghargaan kepada prajurit TNI yang berprestasi. Dalam amanatnya, Presiden menyapaikan bahwa di abad 21 ini, kita bertekad untuk meningkatkan pembangunan menuju Indonesia yang maju, berketahanan dan sejahtera. Di abad ini juga, Indonesia mesti tampil sebagai bangsa terhormat dan bermartabat, yang disegani dan diperhitungkan oleh masyarakat dunia. Untuk menjadi bangsa yang terhormat, kita harus memiliki taraf hidup yang layak dan tingkat kesejahteraan yang semakin tinggi. Oleh karena itu, ekonomi kita harus terus tumbuh secara berkualitas dan berkelanjutan, agar kesejahteraan rakyat semakin dapat ditingkatkan. Agar pembangunan ekonomi dapat kita laksanakan dengan baik, diperlukan keadaan dalam negeri yang kondusif untuk itu. Politik yang stabil, keamanan yang mantap, serta kohesi sosial yang kokoh adalah prasyarat bagi berlangsungnya pembangunan ekonomi yang berhasil.

Di akhir amanatnya, Preside mengatakan “Dalam kesempatan yang baik ini, saya ulangi lagi pesan saya setahun yang lalu : lanjutkan reformasi, hormati demokrasi, dan kawallah kehidupan berbangsa dan bernegara kita yang bertumpu pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Selamat bertugas. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi dan menuntun perjalanan bangsa Indonesia.”

Dalam kesempatan ini, Presiden juga menyapa prajurit-prajurit TNI yang ada di wilayah luar, seperti yang berada di RS Pulau Galang Batam, Papua, Natuna, KRI John Lie di Natuna, bahkan prajurit TNI yang ada di luar Negeri, Kongo.

Foto Kegiatan :