dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Ketua DPRD Kota Tasikmlaya H. Aslim SH bersama Ketua Komisi III Enan Suherlan, MM menghadiri acara peresmian Bank Sampah Tugu Harapan pada Rabu,(19/1/2022) bertempat di Belakang Kantor Kelurahan Tugujaya Kota Tasikmalaya. Dalam acara yang dimeriahkan oleh kehadiran warga sekitar Kelurahan Tugu Jaya tersebut H.Aslim SH, berkesempatan untuk mendampingi Asisten Ahli Bidang Pengembangan Masyarakat Drs. Jalaludin, M.Si yang mewakili Walikota Tasikmalaya untuk meresmikan Bank Sampah Tugu Jaya yang ditandai dengan prosesi pemukulan gong.

Adapun Bank sampah yang diinisiasi oleh warga dan pendamping PKH Kota Tasikmalaya di sekitar Kelurahan Tugu Jaya tersebut, mendapat apresiasi positif dari Ketua DPRD. Menurutnya, Bank Sampah tersebut merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di Kota Tasikmalaya tak lupa ia pun memberikan ucapan selamat dan sukses atas diresmikannya Bank Sampah Tugu Harapan Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lebih luas di Kota Tasikmalaya. Jangan jadikan sampah sebagai musibah, tapi jadikan sampah menjadi Berkah. Artinya sampah bisa diolah menjadi rupiah,” Jelasnya.

Terpantau hadir dalam acara tersebut, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Camat Cihideung, Lurah di Lingkungan Kecamatan Cihideung, Para Pemerhati Lingkungan dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Foto Kegiatan :