dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Pada tanggal 03 Februari 2023, pukul 08.00 WIB bertempat di Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari, Wakil Ketua DPRD Kota Muslim, S.Sos., M.Si menghadiri Undangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) Kota Tasikmalaya, Jumat (03/02/2023).

Hadir pula Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP, M.E., Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Kepala BPN Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan zoom meeting dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional serentak d seluruh Tanah Air, dilanjutkan dengan pemasangan Tanda Batas berupa patok secara simbolis oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya didampingi oleh Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Kepala BPN Kota Tasikmalaya di lokasi sekitar Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari.

Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) sebanyak 1 juta patok ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran untuk menandai tanah miliknya. Gerakan tersebut dicanangkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di seluruh Tanah Air yang nantinya akan dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai bentuk apresiasi kepada Kementerian ATR/BPN.

Foto Kegiatan :