dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Badan Anggaran DPRD Kota Tasikmalaya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tasikmalaya, menggelar Rapat Penjadwalan dan Ekspose Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LPP APBD) Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2022, pukul 08.30 WIB di Ruang Rapat Badan Anggaran, pada Senin (12/06/23).

Sebagai landasan dilaksanakannya rapat ini, diantaranya bahwasannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah rencana keuangan tahunan pemerintah daerah di Indonesia yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. APBD ditetapkan dengan Peraturan Daerah. Tahun Anggaran APBD meliputi masa satu tahun, mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Desember. Fungsi dan kedudukan APBD yaitu sebagai dasar kebijakan menjalankan keuangan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk masa tertentu yaitu satu tahun anggaran. Sebagai pemberian kuasa dari pihak legislatif yaitu DPRD kepada kepala daerah sebagai pimpinan eksekutif untuk melakukan pengeluaran dalam rangka menjalankan roda pemerintahan daerah.

Rapat dipimpin langsung oleh unsur Pimpinan Badan Anggaran DPRD Kota Tasikmalaya, H. Muslim, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Anggota Badan Anggaran lainnya. Hadir dalam rapat ini, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tasikmalaya, antara lain Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kota Tasikmalaya, Drs. H. Asep Gofarullah, Asisten III, Drs. H. Abu Mansyur, M.Si., Asisten II, Drs. H. Tedi Setiadi, Plh. Kepala Bapelitbangda beserta jajarannya.

Dalam kesempatan ini, Drs. H. Asep Gofarulloh memberikan beberapa penjelasan serta paparan terkait Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LPP APBD) Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2022. Adapun tanggapan dari Pimpinan Banggar, disampaikan bahwa kita harus serius dalam melaksanakan pembahasan ini sesuai dengan harapan semua program kerja dari organisasi perangkat daerah bisa tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Tasikmalaya.

Foto Kegiatan :