dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Bertempat di Ball Room Hotel Santika Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD H. Aslim, SH bersama Wakil Ketua DPRD H.Agus Wahyudin, SH., MH dan Para Ketua Komisi DPRD Kota Tasikmalaya menghadiri Kegiatan Kick Off Meeting dan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tasikmalaya Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bappelitbangda Kota Tasikmalaya pada pukul 08.00 WIB, Selasa (10/01/23).

Adapun Kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah S.STP., M.E., tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk memenuhi salah satu tahapan dalam penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tasikmalaya Tahun 2024 serta untuk menyampaikan gambaran umum secara ringkas mengenai RKPD Kota Tasikmalaya Tahun 2024 dan memperoleh masukan dan saran guna penyempurnaan terhadap Rancangan Awal RKPD.

Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa prioritas pembangunan dalam RKPD Kota Tasikmalaya tahun 2023-2026 adalah Penanggulangan kemiskinan; Peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas berbasis kearifan lokal, Pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusi; Optimalisasi infrastruktur dan penataan ruang yang berwawasan lingkungan; Percepatan implementasi reformasi birokrasi dan penyelenggaraan pemilu dan pemilukada serentak. Serta pada tahun 2024 nanti, Tema pembangunan yang akan diangkat oleh Kota Tasikmalaya adalah “Stabilitas Keamanan dan Peningkatan Daya Saing untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan kesejahteraan masyarakat”. Yang mana program pembangunan tersebut harus diwujudkan melalui sebuah kolaborasi yang betul-betul diwujudkan bukan hanya sekedar konsep belaka.

Dalam kesempatan tersebut, diagendakan pula penandatanganan berita acara yang juga ditandatangani oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah dan Para Perwakilan Tamu Undangan Lainnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin M.Si., Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Asisten Daerah II dan III Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, Para Staf Ahli, Para Camat dan Lurah, Para Kepala OPD, Kepala OJK Tasikmalaya, Ketua Pj. Dekranasda Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Foto Kegiatan :