dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Hj. Ai Ellah Rohilah memimpin rapat audiensi bersama Perkumpulan Pedagang Masyarakat Kota Tasikmalaya (PEPMATAS) bertempat di Ruang Rapat Paripurna pada Selasa (08/11/22).

Adapun pokok pembahasan pada audiensi tersebut diantaranya adalah mengenai PAKULIMA (Pasar Kuliner Malam). Selanjutnya berdasarkan hasil audiensi tersebut melalui Dewan Pembina Pepmatas Nanang Nurjamil menyampaikan lima buah usul dan saran solusi kepada Pemerintah diantaranya :

1. Relokasi PKL Non Kuliner ke Jl. Karlis 1 dan 2
2. Pendirian PAKULIMA (Pasar Kuliner Malam)
3. Penertiban Perwalkot untuk pendirian PAKULIMA
4. MOU Pemkot dan PEPMATAS untuk pengelolaan PAKULIMA
5. Pembuatan Perda penataan, penertiban dan pemberdayaan PKL di Kota Tasikmalaya.

Pada akhir audiensi tersebut Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi, SE. menyampaikan bahwa tentunya segenap Pimpinan dan Anggota Komisi II menginginkan langkah Akseleratif untuk menyamakan persepsi menuju satu frekuensi mengenai usulan PAKULIMA tersebut.

“Kesimpulan kami bahwa di Komisi II ini akan mendorong pemerintah agar lebih bersikap akomodatif, dan silahkan mengakomodir ide-ide gagasan tersebut untuk selanjutnya di aplikasikan, mudah-mudahan ada tindak lanjut coba di formulasikan silahkan diskusi dengan pemkot”, ujarnya.

Adapun berkenaan dengan penataan PKL dirinya menyampaikan bahwa DPRD dalam hal ini Bapemperda sudah mengusulkan terkait Raperda penataan PKL tersebut, selanjutnya tinggal menunggu proses kajian lebih lanjut.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Tedi Setiadi, M.Pd., Kepala Diskoperindag, dan Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Tasikmalaya.

Foto Kegiatan :