dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Dodi Ferdiana Kusnandar, S.Pd.I menjadi Pemateri dalam Acara Seminar Legislatif Tahun 2022 di Auditorium Isola Lantai III Kampus UPI Tasikmalaya, Sabtu (22/10/22).

Adapun tema yang diusung pada Seminar Legislatif Tahun 2022 itu adalah “Skeptisme Mahasiswa Terhadap Lembaga Legislatif Kampus”.

Dalam paparannya beliau mengemukakan bahwa seiring dengan makin populernya istilah student goverment di lingkungan kampus, tentunya akan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang apa sebenarnya student goverment atau yang diartikan sebagai pemerintahan mahasiswa. Disamping itu, kajian mendalam mengenai sistem student goverment tentunya sangat membutuhkan kajian mendalam sehingga dapat menghadirkan diskursus mengapa sistem tersebut saat ini diperjuangkan oleh mahasiswa untuk menjadi suatu sistem yang baku di lingkungan kampus. Maka untuk itu diperlukan suatu tatanan sistem organisasi mahasiswa untuk menjalankan prinsip-prinsip tersebut dengan tujuan memberikan pengenalan dan pendidikan berdemokrasi terhadap mahasiswa. Landasan prinsip dasar tersebut ditindaklanjuti dengan tujuan pembelajaran mengenai demokratisasi keorganisasian kampus, maka dipandang perlu untuk membentuk suatu sistem yang bercirikan suatu student goverment atau pemerintahan mahasiswa.

Semoga dengan adanya acara Seminar Legislatif ini dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa dan juga aktivis kampus sehingga menciptakan generasi yang memiliki wawasan yang luas.

Foto Kegiatan :