dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya H. Mamat Rahmat, SH dan sejumlah Anggota DPRD Kota Tasikmalaya menghadiri Undangan Puspa Kriya Kota Tasikmalaya Tahun 2022 yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional Derah (Dekranasda) Kota Tasikmalaya selama 2 hari berturut-turut di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (19/10/22).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf. Beliau mengatakan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke 21 dengan tema “Bangkit, Berkarya, Berjaya”. Tema ini merupakan gambaran dari sebuah harapan, usaha dan do’a bagi Kota Tasikmalaya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Puspa Kriya, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya Drs. H. Apep Yosa Firmansyah, M.Si mengungkapkan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan Puspa Kriya 2022 ini adalah untuk menunjukan eksistensi dan pemasaran komoditi unggulan kota tasikmalaya dan kriya di pasar lokal, regional, bahkan internasional dan merupakan agenda rutin setiap tahun Dekranasda Kota Tasikmalaya sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku UMKM dan pengrajin Kriya di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan Puspa Kriya ini digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2022. Diharapkan menjadi ajang fasilitasi, promosi dan edukasi serta pajangan komoditas unggulan Kota Tasikmalaya, sekaligus membangkitkan semangat para perajin Kota Tasikmalaya untuk dapat lebih berkreasi dan berinovasi.

Foto Kegiatan :