dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, pada hari Senin (20/02/23), pukul 13.00 WIB. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Disporabupdar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, S.STP., M.Si., beserta jajarannya.

Rapat kerja dilaksanakan di ruang rapat Disporabudpar. Rapat tersebut dipimpin oleh Ahmad Junaedi Sakan, SH., selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, yang didampingi oleh Anggota Komisi IV lainnya. Agenda rapat kali ini adalah evaluasi pelaksanaan program kegiatan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabupdar) Kota Tasikmalaya tahun 2022 dan proyeksi kegiatan pada tahun 2023.

Kadis Porabudpar menyampaikan bahwa kegiatan di Disporabupdar dibagi kedalam beberapa bidang. Untuk Bidang Pora, kegiatanya adalah Pembinaan dan Pengembangan Olahraga pada jenjang Pendidikan Maupun Organisasi, dan Menyelenggarakan Kejuaraan Olahraga.
Untuk Bidang Kebudayaan, salah satu kegiatanya adalah Perlindungan, Pengembangan ataupun Pemanfaatan Objek atau SDM ataupun Lembaga dan Peningkatan serta Pelatihan SDM Kesenian. Berikutnya, dalam bidang Pariwisata, salah satu kegiatanya adalah Pengadaan, Pemelirahaan Sarana dan Prasarana Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata.

Untuk Kegiatan ataupun Event di Kota Tasikmalaya, pihak Disporabupdar sudah membuat COET (Calendar Of Event) 2023 Kota Tasikmalaya yang memuat Top 101 Event yang akan dilaksanakan. Event tersebut juga masih bisa bertambah seiring waktu. Disinggung juga soal Gedung Creative Center yang akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Disporabudpar berharap, Dengan adanya GCC, nantinya bisa menjadi tempat untuk mewadahi seluruh kreatifitas warga Kota Tasikmalaya.

Foto Kegiatan :