dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Sektoral Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tasikmalaya Tahun 2024 digelar di Aula Kantor Dinas PU & Penataan Ruang Kota Tasikmamaya, pukul 09.00 WIB, Senin (20/02/23) dihadiri oleh Ketua Komisi III Enan Suherlan, A.Md., S.T.Hi., SH.,MM.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si., Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tasikmalaya Nanan Sulaksana PB., ST., M.Si., Perwakilan Bapelitbangda, Kepala APERSI, Ketua BAZNAS, Perwakilan Kepala OPD, Unsur Perbankan, Para Camat atau yang mewaliki serta tamu undangan lainnya.

Sesuai dengan peraturan perundang-undangan khususnya tentang perencanaan pembangunan, Pemerintah Daerah berkewajiban menyusun Rencana Kerja Pemerintah pada setian tahun sebagai penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Enan Suherlan dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang Sektoral merupakan salah satu bentuk dari pendekatan perencanaan pembangunan yang partisipatif. Usulan dari kecamatan, dinas serta aspirasi yang di tampung dari masyarakat yang di sampaikan dari pokok- pokok pemikiran DPRD. Beliau berharap fokus dari pembangunan infrastuktur di dinas ini salah satunya yaitu rumah tidak layak huni serta sumber daya manusia akan terumuskan dalam prioritas kebijakan pembangunan Kota Tasikmalaya dan dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak dalam penanganannya.

Foto Kegiatan :