dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi, SE., menghadiri undangan Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan Idul Fitri (SERAMBI) 2023, pada Senin 27 Maret 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya ini, dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir pada kesempatan ini Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E., Perwakilan Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Aswin Kosotali, Para Pimpinan Perbankan se-Kota Tasikmalaya, Kepala OJK Tasikmalaya, Lembaga Jasa Keuangan Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Perlu kita ketahui bahwa kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Idul Fitri (SERAMBI) 2023 ini merupakan program yang bertujuan untuk menyediakan uang Rupiah dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai serta dalam kondisi layak edar bagi masyarakat serta untuk memastikan terlaksananya layanan penukaran uang Rupiah yang sesuai. Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan awareness kepada masyarakat terkait dengan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah.

Kegiatan SERAMBI Priangan Timur dengan tema “Serambi Rupiah Ramadan : Belanja Bijak” ini juga menyediakan layanan penukaran uang di 116 titik layanan penukaran di bank yang tersebar di seluruh wilayah Priangan Timur mulai tanggal 27 Maret 2023 s.d 20 April 2023. Serta di dalam pelaksanaannya, diharapkan masyarakat dapat memesan penukaran uang dengan aplikasi PINTAR (Aplikasi Penukaran dan Tarik Uang Rupiah) yang akan mempermudah dalam proses penukarannya. Dengan adanya momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H ini dipastikan adanya peningkatan mobilitas masyarakat dengan peningkatan barang, jasa maupun perputaran uang di kalangan masyarakat, khususnya di Kota Tasikmalaya yang berdampak positif terhadap perekonomian di Kota Tasikmalaya maupun di wilayah lainnya di Priangan Timur.

Foto Kegiatan :