dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Senin, 17 Juli 2023, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, H. Murjani, SE., MM., menghadiri acara launching Setaman Cinta (Sejuta Tanaman Pangan Cegah Inflasi Kota Tasikmalaya) yang dilaksanakan di Bale Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengendalian inflasi melalui kemandirian budidaya komoditas pangan.
Kegiatan ini dihadiri oleh wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE., Penjabat (Pj.) Walikota Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, unsur Forkofimda dan tamu undangan lainnya.

Setaman Cinta adalah program pemerintah Kota Tasikmalaya yang bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam menekan laju inflasi dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan di pekarangan rumah dengan cara menanam tanaman Hortikultura.
Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa acara ini sebagai pembuka jalan, dan sebagai awal kolaborasi dengan para petani. Program ini juga merupakan hasil diskusi bersama Bank Indonesia (BI) dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya untuk mewujudkan agar para KWT bisa bergerak sesuai dengan kewenangannya.

Wakil Gubernur Jawa Barat juga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap perogam Setaman Cinta, dan berharap program ini bisa menurunkan laju inflasi di Kota Tasikmalaya.

Foto Kegiatan :