dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021, bertempat di Gedung Badang Anggaran DPRD Kota Tasikmalaya, Komisi I dan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya menerima audiensi dari Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten Tasikmalaya Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI). Sesuai dengan surat yang dilayangkan Rino Lesmana, S.IP, Ketua DPK LAKRI, kepada Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, LAKRI mengajukan permohonan audiensi dengan materi yaitu :

  1. Pendampingan Komunitas Seniman Jalanan Tasik (SENJATA), untuk menyampaikan aspirasi terkait program pembinaan dan penanggulangan kerawanan sosial di Kota Tasikmalaya untuk kelompok rawan sosial; dan klarifikasi terkait pemberitaan “SI LAYUNG” oleh Radar Tasikmalaya yang menjadi perhatian publik akhir-akhir ini.
  2. Peningkatan fungsi kontrol oleh legislatif (DPRD Kota Tasikmalaya) terhadap program-program kebijakan umum maupun kinerja Eksekitif/Pemerintah Kota Tasikmalayadi tahun 2021, serta mendorong terciptanya Sistem Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel di Kota Tasikmalaya.

Audien diterima oleh Komisi 1 dan Komisi 4, yaitu H. Dayat Mustofa, dan H. Ade Lukman (Komisi I); Dede Muharrom, Enan Suherlan, Gilman Mawardi, H. Badruzaman, H. Undang Syafrudin, Hj. Ai Elah. Sementara dari pihak eksekutif, hadir dalam kesempatan ini, A. Hadian (Kadis Porabudpar), H. Rahmat Mahmuda (Kadis Ketenagakerjaan), dan H. Hendra Budiman (Sekdis Sosial); beserta para jajarannya.

Dalam kesempatan ini, terjalin diskusi yang menarik antara 3 pihak, legislative, eksekutif, dan audien (LAKRI), dimana hasil audiensi dan diskusi ini, diperoleh jalan keluar untuk penanganan kerawanan sosial di Kota Tasikmalaya, dengan melibatkan masyarakat/ kelompok yang berpotensi rawan sosial ke dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas-dinas. Selain itu, melalui pendampingan ini, LAKRI dapat bekerjasaman dengan Pemerintahan Kota Tasikmalaya, menyampaikan usulan-usulan kegiatan yang sekiranya tepat sasaran dan tepat guna, melalui Musrenbang yang sekarang ini sedang berjalan, untuk mengikis masalah kerawanan sosial di Kota Tasikmalaya.

Foto Kegiatan :