dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA – Senin, 21 Agustus 2023, Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Gilman Mawardi S.Pd., menghadiri kegiatan Pameran UMKM Kebangsaan dan Pentas Seni Budaya se-Priangan Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, yang digelar di area komplek olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya. Selain dihadiri oleh Pj. Walikota Kota Tasikmalaya, terpantau hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Rangkaian kegiatan malam peringatan Hari Bayangkara ke-77 ini, selain pameran UMKM, dilaksanakan pula do’a bersama dan Kirab Kebangsaan se-Priangan Timur, serta pentas seni budaya. Dalam kegiatan ini terdapat kurang lebih 113 stand UMKM dari seluruh wilayah Priangan Timur.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperluas market para pelaku UMKM dan dapat menjadi pemacu majunya perekonomian di wilayah Priangan Timur. Selain itu, melalui momentum HUT Bhayangkara ke-77, diharapkan dapat menjadikan ini sebagai sarana refleksi atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini, serta menguatkan komitmen Polri untuk tetap setia dalam melayani masyarakat.

Wakil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tugas pimpinan adalah mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu program ini adalah salah satu upaya yang sangat bagus yang telah dilakukan. Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Barat juga menyampaikan bahwasannya mengenai kemiskinan di Jawa Barat, saat ini sudah agak menurun, meskipun angka kemiskinan di Jawa Barat masih tergolong sangat tinggi dibandingkan dengan daerah atau provinsi lain. Hal itu karena jumlah penduduk Jawa Barat yang sangat banyak jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Provinsi lain.

Foto Kegiatan :