PARIPURNA PAW ANGGOTA DPRD KOTA TASIKMALAYA
Berita

PARIPURNA PAW ANGGOTA DPRD KOTA TASIKMALAYA

PAW1dprd-tasikmalayakota.go.id, BERITA - Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Pengganti Antar Waktu di Ruang Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, untuk melantik dan mengesahkan pengganti antarwaktu (PAW) seorang anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Partai Bulan Bintang, pada hari Kamis, 16 Januari 2020.

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang dilantik sebagai PAW yakni Dadan Daruslan, menggantikan H. Herman Suherman, S.Pd.I (alm), yang berhalangan tetap karena meninggal dunia. Dadan Daruslan adalah Calon Anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak di urutan berikutnya dari partai dan daerah pemilihan yang sama.

 

Rapat Paripurna PAW ini dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.


Dalam rapat paripurna ini, Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya, Drs. H. Oslan Khaerul Falah, M.Si, membacakan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 171/Kep.1051-Pemksm/2019, tanggal 27 Desember 2019, tentang Peresmian Pengganti Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tasikmalaya.


Pengucapan Sumpah/Janji dan Pelantikan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Pengganti Antarwaktu (PAW), dipandu oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH, disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD, H. Agus Wahyudin, SH., MH; Muslim, S.Sos, M.Si; dan H. Mamat Rahmat, serta Wakil Walikota Kota Tasikmalaya, Drs. H. Muhamad Yusup, dengan dikukuhkan oleh Rohaniwan : H. Cecep Nurholis, M.Pd.I, selaku Kepala Penyelenggara Syari’ah Kementrian Agama Islam Kota Tasikmalaya, dan tamu undangan.


Dalam Pengucapan Sumpah/Janji sebagai Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Pengganti Antarwaktu (PAW), Dadan Daruslan akan memenuhi kewajiban sebagai Anggota DPRD Kota Tasikmalaya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
Dadan Daruslan juga akan menjalankan kewajiban dan bekerja sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Serta akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara KesatuanRepublik Indonesia.


Mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH berharap, usai pengucapan sumpah/janji, dan sebagai anggota DPRD yang baru dilantik, Dadan Daruslan dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas baru, dan dapat bekerjasama dengan semua pihak, serta dapat memberikan semangat baru dalam memberdayakan DPRD, karena ada banyak agenda kegiatan penting yang harus dilaksanakan demi kemajuan Kota Tasikmalaya. Sebagai lembaga legislatif dan mitra kerja pemerintah daerah, DPRD dapat menjadi garda terdepan dalam menciptakan suasana kondusif dan harmonis, serta mampu menjembatani antara kebijakan pemerintah dan keinginan masyarakat.


Dalam kesempatan ini pula, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya menyampaikan penghargaan dan penghormatan serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum H. Herman Suherman, S.Pd.I, atas dedikasi, loyalitas, dan totalitas pengabdian yang telah disumbangkan kepada institusi DPRD maupun kepada masyarakat Kota Tasikmalaya, khususnya Daerah Pemilihan di mana almarhum berasal.

 

FOTO KEGIATAN :

PAW2 PAW3 PAW4 PAW5

 

Humas dan Protokol
Sekretariat DPRD Kota Tasikmalaya

Aplikasi Android DPRD Kota Tasikmalaya

Update Aplikasi Android DPRD Kota Tasikmalaya Anda :

 

bg-androidNikmati Fitur yang tersedia dan perbaikan bug di aplikasi android DPRD Kota Tasikmalaya. Aplikasi ini memberikan informasi secara real time, akses cepat informasi berita, profil, visi & Misi, Alat Kelengkapan, Sekretariat, Fraksi dan Pimpinan. Proses sonkronisasi data yang cepat dan tiga tampilan berbeda yang bisa dipilih.

Download Aplikasi DPRD Kota Tasikmalaya sekarang juga!

googleplay