DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Expose Raperda mengenai Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya dan Raperda Hutan Kota
Berita

DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Expose Raperda mengenai Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya dan Raperda Hutan Kota

Pada hari Senin, 16 Juni 2014, selain Rancangan KUA dan PPAS Kota Tasikmalaya Tahun 2015, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menyampaikan pula 2 (dua) buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). 2 (dua) buah Raperda tersebut adalah Raperda tentang Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya dan Raperda tentang Hutan Kota.

Telah disepakati pula bahwa pembahasan kedua buah Raperda ini dilakukan oleh Gabungan Komisi di DPRD Kota Tasikmalaya.

Adapun pembagiannya adalah, Komisi I dan Komisi IV membahas Raperda mengenai Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya, dan Komisi II dan Komisi III membahas Raperda tentang Hutan Kota.

Sehari setelah penyampaian kedua buah Raperda tersebut, tepatnya hari Selasa, 17 Juni 2014, kedua tim gabungan Komisi segera menggelar Expose kedua buah Raperda tersebut. Rapat awal ini merupakan expose yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengusul.

Rapat Expose ini dilaksanakan bersamaan di tempat yang berbeda, Komisi I dan IV melaksanakan expose Raperda di Ruang Badan Musyawarah, dan Komisi II dan III melaksanakan expose Raperda di Ruang Rapat Paripurna. Rapat expose ini dihadiri oleh Bagian Hukum Setda Kota Tasikmalaya dan para OPD pengusul.

Tim Gabungan Komisi I dan IV diketuai oleh Asep Deni Adnan Bumaeri, SH., SHI (Ketua Komisi I dari Fraksi Kebangkitan Bulan Bintang Indonesia Raya), sedangkan Tim Gabungan Komisi II dan Komisi III dipimpin oleh Zenzen Zaenudin, S.Ag (Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Bintang Reformasi). Pimpinan DPRD yang merupakan kordinator Komisi pun turut hadir dalam expose ini, dr. H. Wahyu Sumawidjaja, M.Kes (Wakil Ketua DPRD/Fraksi Demokrat) yang merupakan kordinator Komisi IV turut hadir dalam expose Raperda Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya, dan Drs. H. Ade Lukman (Wakil Ketua DPRD/Fraksi PAN) yang merupakan kordinator Komisi IV turut hadir dalam expose Raperda Hutan Kota.

Berikut adalah hasil dokumentasi kegiatan tersebut diatas.

Expose Raperda Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya (Gabungan Komisi I dan Komisi IV)

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Perubahan Tata Nilai Komisi I dan IV 2

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Perubahan Tata Nilai Komisi I dan IV 3

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Perubahan Tata Nilai Komisi I dan IV 4

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Perubahan Tata Nilai Komisi I dan IV 5

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Perubahan Tata Nilai Komisi I dan IV 6

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Perubahan Tata Nilai Komisi I dan IV 8

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Perubahan Tata Nilai Komisi I dan IV 15

 

Expose Raperda Hutan Kota (Gabungan Komisi II dan Komisi III)

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Hutan Kota Komisi II  III 5

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Hutan Kota Komisi II  III 6a

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Hutan Kota Komisi II  III 17

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Hutan Kota Komisi II  III 26

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Hutan Kota Komisi II  III 27a

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Hutan Kota Komisi II  III 28

17 Juni 2014 Pembahasan Perda Hutan Kota Komisi II  III 36a